Untuk yang ketiga kalinya Ayi Putri Tjakrawedana mengisi acara dalam GESS Indonesia ( Global Educational Supplies and Solutions Indonesia ). Ajang tahunan yang kerap diadakan di bulan September, tahun ini mengambil venue yang sama yaitu di Jakarta Convention Centre berlangsung 26-28 September 2018 lalu.

Masih mengusung tema seputar pengantar cara menulis dan juga menerbitkan buku, Ayi berbagi ilmu dalam durasi singkat lantaran keterbatasan waktu yang diberikan penyelenggara.

suasana pelatihan saat sesi interaksi

Acara berlangsung sejak pagi hari sekitar pukul 8 dan sudah dipadati oleh para pengunjung yang umumnya adalah para dosen, guru, praktisi pendidikan dan pemerhati pendidikan di Indonesia ( termasuk perusahaan-perusahaan swasta yang bergerak di bidang pendidikan ).

“Sebetulnya saya ingin memberikan pelatihan lebih lama dan detil. Namun bukan saya yang menentukan hal tersebut melainkan penyelenggara. Maka seusai sesi ini saya membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin mendapatkan panduan dalam menulis” ujar Ayi di sela-sela acara yang dipadati para peserta yang ingin berfoto bersamanya dan juga mendapatkan kartu nama untuk bisa tersambung dengannya.

Memasuki tahun ke 4, GESS Indonesia telah memperkuat reputasinya sebagai pameran dan konferensi pendidikan terkemuka di Asia Tenggara. Membawa bersama ribuan profesional pendidikan terbaik dari seluruh wilayah, serta membawa para pemasok persediaan dan solusi pendidikan terbaik di dunia. Acara tahun 2017 sudah menarik pengunjung yang berkualitas dari para profesional pendidikan, lebih dari 77% pengunjung kami memiliki daya beli cukup tinggi dengan kehadiran 21 negara di acara kami. Setiap tahun, semakin banyak perusahaan yang memanfaatkan GESS Indonesia sebagai cara paling efektif untuk menjangkau pengunjung yang telah ditargetkan. Tarsus Indonesia selaku penyelenggara memang sudah tidak diragukan lagi dalam menyelenggarakan ajang tahunan ini.

“Khusus untuk sesi / kelas saya, saya memberikan penghargaan pada setiap peserta yang mendaftar dengan memberikan tanda penghargaan berupa sertifikat, semoga bermanfaat ” jelas Ayi.

Cara memulai menulis untuk tingkat pemula dan lanjutan
Artikel sebelumnyaBranding, Strategy UKM Kalahkan Pesaing
Artikel selanjutnyaDelaware Veterans Stand Down 2018
I am the owner and founder of SCI MEDIA www.sayacintaindonesia.com. With a strong background as a media writer since 1994 from various magazines and newspapers and an independent writer for non-fiction books I have launched built me to have excellent skill in communication with people. I also have the skill to build corporation and personal images such as being coach for beauty contest and working as Artist Manager. I have experience gathering information to write personal biography books along with speaking at seminars and mentoring young women. I was affiliated with more than 50 organizations mostly about women empowerment I was a leader for some projects in Ministry of Women Empowerment. I handled the PR of my party in the presidential election. I have worked with seminars, workshops, talk shows from various topics such as healthy lifestyle, how to become good writer, and others.