Delaware Veterans Stand Down 2018

0

21 September 2018 untuk yang kedua kalinya saya mengikuti dan berpartisipasi sebagai Volunteer dalam acara Delaware Veterans Stand Down. Acara Delaware Veterans Stand Down merupakan acara setahun sekali yang konteksnya untuk memberikan penghormatan pada para Veteran Amerika.

Sebagaimana diketahui terkadang para veteran baik di negara manapun, kehidupannya kuraang diperhatikan. Jasa sebagai pahlawan terkadang tidak seimbang dengan perjuangan dan pengorbanan dalam membela negara.

Maka Delaware Stand Down menjadi acara yang sangat ditunggu oleh para Veteran di Delaware. Mereka bisa menikmati makanan yang nikmat sepanjang hari sejak pagi hari secara cuma-cuma. Disediakan pula barber shop atau cukur rambut gratis. Pembagian baju-baju layak hasil dari para donatur. Juga hiburan musik dan sebagainya.

Acara mengambil tempat di Schutte Park, Dover City Delaware dengan konsep outdoor dan indoor. Outdoor di fasilitasi tenda-tenda guna menghindari panas dan angin. Dekorasi dengan nuansa merah-biru-putih yang merupakan kombinasi warna bendera Amerika Serikat.

 

Menyiapkan makanan untuk para veteran

Saya berkesempatan menangani bidang makanan dan dekorasi. Setiap meja makan yang berbentuk bundar diberi penutup warna putih, lalu hiasan di tengah meja berupa bendera Veteran dan Amerika Serikat berdampingan. Sedangkan di meja lainnya adalah untuk pameran. Meja berbentuk memanjang dan ditutup warna merah atau biru (selang seling ). Di meja pameran itulah para eksebitor memberikan informasi seputar masalah untuk membantu para veteran.

Suasana didalam tenda saat opening ceremony
Delaware Stand Down 2018

Berpose di depan salah satu mobil antik pada parade mobil antik
Bersama rekan-rekan di Veterans Affairs
Bersama Karen dan Kathy dari Veterans Affairs

Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya. Kiranya acara ini tidak hanya ada di Amerika Serikat tetapi juga di negara lain agar selalu ingat sejarah negaranya saat diperjuangkan. God Bless America !

Artikel sebelumnyaPelatihan Singkat Menulis dan Membuat Buku
Artikel selanjutnyaPendiri Astra Tandatangan Pembagian Harta Dalam Keadaan Tak Berdaya
I am the owner and founder of SCI MEDIA www.sayacintaindonesia.com. With a strong background as a media writer since 1994 from various magazines and newspapers and an independent writer for non-fiction books I have launched built me to have excellent skill in communication with people. I also have the skill to build corporation and personal images such as being coach for beauty contest and working as Artist Manager. I have experience gathering information to write personal biography books along with speaking at seminars and mentoring young women. I was affiliated with more than 50 organizations mostly about women empowerment I was a leader for some projects in Indonesia Ministries. I handled the PR of my party in the presidential election. I have worked with seminars, workshops, talk shows from various topics such as healthy lifestyle, how to become good writer, and others.