BASUKI TJAHAYA PURNAMA LUNCURKAN BUKU PRIBADI

0

 

Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa dipanggil dengan singkatan BTP, mantan gubernur DKI Jakarta meluncurkan buku yang ditulisnya sendiri. Melalui staf BTP, Sakti Budiono, di gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

“Jadi buku ini, buku ‘Kebijakan Ahok’ ini sebenarnya intinya kebijakan beliau saat jadi Gubernur DKI Jakarta. Kita setiap seminggu sekali berkunjung (ke Rutan Mako Brimob). Biasanya beliau kasih kisi-kisi atau apa,” ujar Staf BTP tersebut di gedung Filateli, Jakarta Pusat. Buku tersebut  dijual secara online.Dengan harga jual Rp 1,000,000 ( satu juta rupiah ).
“Iya (dijual Rp 1 juta). Ini untuk donasi,” imbuh Sakti Budiono.

Sakti mengatakan kebijakan yang ditulis dalam buku itu seputar pembangunan di DKI Jakarta. Salah satunya saat BTP membangun Simpang Susun Semanggi.  “Garis besarnya kebijakan beliau di DKI. Ini isinya semuanya hanya kebijakan,” kata Sakti.

Buku ini ditulis selama BTP mendiami sel tahanan  di Rutan Mako Brimob. Peluncuran buku tersebut dihadiri putra BTP, Nicholas Sean Purnama. Juga tampak Djarot Saiful Hidayat yang merupakan Wakil Gubernur semasa BTP menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam surat yang dibacakan oleh sang putra, dikatakan keinginan BTP untuk dipanggil dengan nama BTP dan tidak lagi Ahok.

Teriring doa selamat atas peluncuran buku tersebut, juga komentar-komentar netizen kerinduan yang cukup terobati sementara ini terhadap BTP serta menunggu ‘episode’ sang purnama selepas bebas dari sel tahanan kelak…