Andre Opa Sumual dan tim Teman Jokowi

Menjelang Pilpres 2019, mulai bermunculan pendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dua periode. Sebuah organisasi relawan, mendeklarasikan diri membentuk ‘Teman Jokowi (TeJo)’.

Organisasi tersebut bakal menjadi wadah penyaluran aspirasi masyarakat untuk memperjuangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin guna melanjutkan kepemimpinan pada periode 2019-2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Teman Jokowi memiliki perwakilan di semua provinsi di Indonesia dan beberapa kabupaten/kota. Bahkan, sudah ada perwakilan sampai di luar negeri.

Khusus di Sulawesi Selatan, barisan Teman Jokowi akhirnya terbentuk dan melangsungkan deklarasi di Polaris Fried Chicken, Jln Pengayoman, Malassar, pada Minggu (19/8/2018).

Ketua Umum DPP Teman Jokowi, Andre Opa Sumual yang hadir langsung di deklarasi tersebut mengatakan, periode pertama kepemimpinan Jokowi yang banyak mengerjakan dengan nyata, dinilai perlu diberi kesempatan untuk membangun Indonesia sehingga bisa bersaing dengan dunia.

“Keberadaan Teman Jokowi ini bukan untuk menyaingi, tapi kita mau bersinergitas untuk relawan lainnya bagaimana memenangkan Jokowi dua periode. Alasan kita sama, bahwa kita memilih orang baik untuk Indonesia,” ujar Opa sapaan akrabnya.

“Kita punya perjuangan baru untuk di 2019, tapi khusus di Sulsel ini kita melihat lebih mudah memenangkan Jokowi, karena semua telah melihat proses kepemimpinan dan apa yang dilakukan pak Jokowi,” tandas Opa.

Sementara itu, Sekretaris DPD Teman Jokowi Sulsel, Albert mengatakan organisasi relawan ini hadir untuk menghimpun semua tokoh-tokoh masyarakat, kader parpol dan sejumlah relawan yang satu visi untuk mengantar Jokowi sebagai Presiden dua periode,.

“Tantangan 2019 tidak mudah, isu sara terus digelindingkan. Bapak Presiden Jokowi yang memilih Kyai Haji Ma’ruf Amin itu masih saja difitnah dan dipelintirkan oleh kubu sebelah,” pungkas Albert.

Untuk itu, Albert meminta kepada para relawan yang tergabung dalam barisan Teman Jokowi Sulsel agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa pilihlah pemimpin yang baik, bukan pemimpin yang selalu menyebar firnah.

“Nah tugas Teman Jokowi Sulsel adalah pemasar-pemasar kepada masyarakat untuk meyakinkan bahwa kita punya Presiden yang harus memimpin dua periode, karena beliau sesungguhnya orang baik,” tegasnya.

 

Sumber : Teman Jokowi

Artikel sebelumnyaLENSA ACARA : “Perempuan, Keluarga, Politik dan Negara”
Artikel selanjutnyaBASUKI TJAHAYA PURNAMA LUNCURKAN BUKU PRIBADI
I am the owner and founder of SCI MEDIA www.sayacintaindonesia.com. With a strong background as a media writer since 1994 from various magazines and newspapers and an independent writer for non-fiction books I have launched built me to have excellent skill in communication with people. I also have the skill to build corporation and personal images such as being coach for beauty contest and working as Artist Manager. I have experience gathering information to write personal biography books along with speaking at seminars and mentoring young women. I was affiliated with more than 50 organizations mostly about women empowerment I was a leader for some projects in Indonesia Ministries. I handled the PR of my party in the presidential election. I have worked with seminars, workshops, talk shows from various topics such as healthy lifestyle, how to become good writer, and others.