ONE CHAMPIONSHIP, ada yang pernah dengar ? itu merupakan ajang pertarungan antara 2 orang dalam ring. Sedangkan title kali ini yang baru saja digelar kemarin Sabtu 17 November di Istora Stadium adalah Warrior’s Dream.

Saya pribadi merupakan penikmat sejak tahun 1970 an acara tarung. Dari tinju, gulat, jiu jitsu, tae kwondo, wushu, karate, judo, kun lun dan beragam ajang tarung atau biasa disebut Martial Arts. Namun terakhir saya menikmati hanya untuk Jiu Jitsu dan Judo lantaran ajang tersbut marak dan tidak harus menunggu waktu lama. Hampir tiap hari acara tersebut wira wiri di TV cable.

Kali ini saya ingin nonton langsung ajang tarung yang diberi nama ONE CHAMPIONSHIP Warrior’s Dream. Kebetulan ditayangkan langsung dari istora Senayan. Dan kebetulan lagi saya mempunyai kawan di dunia maya yang sama-sama penikmat acara tersebut. Bahagia kan kalau punya teman yang sama-sama menyukai suatu hal ? bahagia dan seru ! Sayangnya dia tidak bermukim di Jakarta dan saya berpikir dia tidak akan nonton. Tiketnya memang tidak murah. Maka saya perlu teman untuk nonton karena lucu juga kalau sendirian dan teriak-teriak, saya memang susah kalau nonton tanpa teriak-teriak.

Saya ingin sekali lihat dari dekat tetapi seperti kebanyakan para ibu-ibu muda maka segala keinginan harus di negosiasikan dengan para suami. Maka suami saya yang tidak begitu suka acara tarung-tarungan beresedia menemani dengan catatan tidak duduk terlalu depan karena dia tidak tega melihat petarung berdarah digebukkin walaupun saya sudh jelaskan, ini kan semacam olahraga, jadi mereka bukan berantam betulan. Diapun bilang kalau duduk pilih yang mudah keluar masuk area. Maksudnya agar tidak mengganggu penonton jika kita memutuskan pulang sebelum acara selesai. Deal !

Ketika saya sudah siap dua hari jelang acara teman saya dari luar Jakarta itu memposting tiket One Championship di FB wall komentar saya…langsung saya senang banget rasanya. Artinya saya punya kawan untuk nonton selain suami saya ! Lalu kami janjian untuk bertemu. Ditambah satu kawan dekat saya yang doyan petualangan ikutan nonton. Walau tiket habis, dengan bantuan teman saya dari luar kota yang networking nya bagus didunia tersebut, bisa dapat tiket gratis !

Loket belum buka. Apalagi gerbang. Tapi saya sudah ada di depan pintu masuk. Celingak celinguk, kirim Whatsapp…mereka masih dalam perjalanan. Saya pun ngopi-ngopi bareng suami dulu di mobil truk yang menjual aneka minuman hangat. Ting ! lalu teman-teman saya kirim pesan whatsapp dan bilang “Lagi parkir” yes !

Lalu ketika semua sudah kumpul berpelukan, kami foto-foto di dekat pintu masuk. Cuaca cerah, penontonpun pada baik dan sopan walau acara pertandingan soal ‘kekerasan’ atau tarung. Tiba-tiba teman saya yang punya kenalan salah satu panitia acara One Championship. Sampai hari ini saya lupa bertanya siapa namanya tetapi orangnya lucu dan menghibur banget sehingga acara menunggu open gate tidak membuat bosan dan bete. Berkat dia maka teman saya yang tidak kedapatan tiket bisa dapat gratis. Ditambah tempat duduk saya dan suamipun berdekatan dengan teman saya itu…juga dicarikan kursi dengan good spot.

Acara terdiri dari beberapa pertarungan. Buat saya ada 2 yang sangat keren, yaitu Tyler McGuire dari USA vs. Zebaztian Kadestam dari Swedia (memperebutkan gelar ONE Welterweight World Title). Priscilla Hertati Lumban Gaol dari Indonesia vs. Angelie Sabanal dari Philipina.

Berikut foto-foto kami di acara dan poster acara yang bakalan bikin kita serasa menjadi WARROR pula !

 Daftar pertarungan ONE Championship

– Tyler McGuire vs. Zebaztian Kadestam (Untuk gelar ONE Welterweight World Title)

– Nieky Holzken vs. Cosmo Alexandre (Kickboxing)

– Priscilla Hertati Lumban Gaol vs. Angelie Sabanal

– Pongsiri Mitsatit vs. Hayato Suzuki

– Lerdsila Chumpairtour vs. Sok Thy (Muay Thai)

– Zach Zane vs. Jimmy Yabo

– Elipitua Siregar vs. Muhammad Imran

– Egi Rozten vs. Eddey Kalai

– Zhao Zhi Kang vs. Dae Hwan Kim

– Eugene Toquero vs. Tatsumitsu Wada

– Brown Pinas vs. Yohann Drai (Muay Thai)

– Xie Chao vs. Bruno Pucci

Bersama kawan-kawan menunggu open gate.

Artikel sebelumnyaThe Colourful Indonesia di Washington DC USA
Artikel selanjutnyaYang terekam dari acara OPINIKU OPINIMU, Perempuan, Keluarga, Politik dan Negara
I am the owner and founder of SCI MEDIA www.sayacintaindonesia.com. With a strong background as a media writer since 1994 from various magazines and newspapers and an independent writer for non-fiction books I have launched built me to have excellent skill in communication with people. I also have the skill to build corporation and personal images such as being coach for beauty contest and working as Artist Manager. I have experience gathering information to write personal biography books along with speaking at seminars and mentoring young women. I was affiliated with more than 50 organizations mostly about women empowerment I was a leader for some projects in Ministry of Women Empowerment. I handled the PR of my party in the presidential election. I have worked with seminars, workshops, talk shows from various topics such as healthy lifestyle, how to become good writer, and others.