Lupain Mantan! Ada Diri Sendiri yang Perlu Dibahagiakan

0
45

Siapa di antara kalian yang sudah lama putus dari pasangan tapi hatinya masih terjebak dalam angan-angan? Alias susah move on.

Beribu alasan terkadang jadi penghambat kita untuk bisa melupakan mantan pasangan atau mantan pacar. Mulai dari alasan si mantan yang terlalu baik, banyak kenangan yang terukir, bahkan ada juga loh.. yang disebabkan karena orang tua yang masih suka menanyakan si mantan. Waduh.., memang kalau sudah berurusan dengan mantan tuh rumit, ya!

Tapi ingat, kalau mantan itu bukan segalanya dan jangan sampai kamu melupakan diri sendiri hanya karena kamu menghabiskan waktu untuk memikirkan mantan.

“Terus gimana dong? Biar bisa mengalihkan pikiran dari mantan?”

Nah! Ada kok, caranya. Cukup dengan hal-hal sederhana di bawah ini, nih. Check it out!

  1. Habiskan Banyak Waktu Bersama Keluarga dan Teman

Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa dengan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman bisa menepis rasa rindu kita ke sang mantan. Meskipun klisye, tapi saya sendiri selaku penulis juga merasakannya dan mengakui hal ini.

Berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki energi positif di sekeliling kita sangat membantu untuk menetralisir pikiran dari hal-hal yang membebankan. Dijamin, deh! Semakin lama, kamu akan semakin terbawa suasana nyaman dan merasa kalau mantanmu itu tidak sebanding dengan kesenangan yang kamu dapatkan dari bersenda gurau dengan keluarga dan teman.

  1. Travelling Seorang Diri ke Tempat yang Kamu Suka

Nah, jika kamu adalah tipe orang yang suka jalan-jalan, maka cara ini layak dicoba. Kalau biasanya ramai-ramai, sekarang cobalah untuk pergi seorang diri. Kamu berhak memiliki waktumu sendiri untuk lebih memahami apa yang sebenarnya kamu butuhkan saat kondisi hati sedang tidak baik.

Menikmati momen-momen seru dengan mengeksplorasi tempat-tempat yang kamu sukai seorang diri, dapat membuat kamu kembali pulang ke duniamu sendiri tanpa memperdulikan apa yang orang lain lakukan. Tentunya, hal ini bisa menjadi media dimana kamu dapat mencoba hal baru yang membuat hidupmu jadi kembali berwarna.

  1. Mendengarkan Lagu-lagu Penyemangat

Orang-orang yang sedang patah hati biasanya cenderung lebih suka mendengarkan lagu-lagu sedih atau lagu yang relate dengan apa yang mereka rasakan saat itu. Tapi justru, hal ini malah akan membuat kita semakin sedih dan terpuruk.

“Bagaimana mau lupa mantan, kalau lagu yang didengarkan saja bercerita tentang mantan?”

Lebih baik kamu mendengarkan lagu-lagu yang bisa menjadi motivasi untuk melupakan si mantan dan mengingatkan kalau dirimu itu jauh lebih berharga dari apapun. Seperti rekomendasi lagu-lagu di bawah ini,

  • Who Says – Selena Gomez
  • I Forgot That You Existed – Taylor Swift
  • Glad He’s Gone – Tove Lo
  • F Yo Love Song – Agnez Mo
  • Really Don’t Care – Demi Lovato
  • We Are Never Getting Back Together – Taylor Swift
  1. Hindari Curhat ke Teman Tentang Si Mantan

Salah satu penyebab kamu susah untuk melupakan mantan adalah karena kamu selalu membahasnya saat sedang bersama teman-temanmu. Memang sih.., saat kita habis putus dengan pasangan pasti rasanya ingin curhat ini itu ke teman terdekat. Tidak ada salahnya, kok. Hanya saja, akan lebih baik jika kamu tidak dulu membahas sedikitpun tentang mantan apabila kamu masih belum bisa melupakannya.

Karena, secara tidak sadar dengan kamu bercerita tentang si mantan maka otak dan pikiranmu lagi-lagi akan menyimpan nama serta rupanya. Kamu terus-menerus membuat otak dan pikiranmu melukiskan memori bersama si mantan secara tidak langsung ketika kamu membicarakan tentangnya. Hayoo? Pantas kamu susah move on, toh yang dibahas juga dia lagi.., dia lagi… hadehh…. Mending bahas Oppa-Oppa Korea, iya kan?

 

Jadi, itulah sedikit tips untuk kalian yang sampai sekarang masih susah untuk move on. Selalu ingat jika kita tidak boleh sedih berlarut-larut atau memikirkan hal yang sudah berlalu secara terus-menerus.

“Because your self happiness is more important than everything..”

Jadi, Selamat mencoba!

Penulis SC Indonesian News : Jihan Rienita

 

SHARE
Previous articleCOVID-19 UPDATE — Kasus Positif RI Turun Drastis, Buat Malaysia Termotivasi
Next article
I am the owner and founder of SCI MEDIA www.sayacintaindonesia.com. With a strong background as a media writer since 1994 from various magazines and newspapers and an independent writer for non-fiction books I have launched built me to have excellent skill in communication with people. I also have the skill to build corporation and personal images such as being coach for beauty contest and working as Artist Manager. I have experience gathering information to write personal biography books along with speaking at seminars and mentoring young women. I was affiliated with more than 50 organizations mostly about women empowerment I was a leader for some projects in Indonesia Ministries. I handled the PR of my party in the presidential election. I have worked with seminars, workshops, talk shows from various topics such as healthy lifestyle, how to become good writer, and others.