UFC 249 is BACK !!

0

UFC ( Ultimate Fighting Championship ) yang merupakan sebuah asosiasi khusus untuk menggelar acara pertarungan tingkat dunia , akan come back setelah absen hampir selama 2 bulan. Pandemic virus Covid19 memang sungguh meluluh lantakkan berbagai kegiatan rutin termasuk UFC.

Walau beberapa kali sempat beredar kabar akan diselenggarakan di bulan April pertengahan dengan memunculkan beberapa prediksi nama petarung yang dihadapkan pada Tony Fergusson petarung berbendera Amerika. Sedianya Khabib Nurmagomedov petarung dari Rusia namun dikarenakan Khabib memutuskan kembali ke Rusia maka dianggap urung melawan Tony. Pandemic membawanya kembali ke negara asal untuk mengamankan kesehatannya.

Venue atau tempat penyelenggaraan UFC pun berganti beberapa kali. Terakhir sempat terdengar akan mengambil lokasi disebuah pulau negara bagian California guna meminimalisir penonton. Namun itupun urung dan tidak ada kelanjutannya.

Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White menyatakan kompetisi bela diri campuran itu akan dilanjutkan 9 Mei 2020 mendatang tanpa kehadiran penonton. Sebagai pembukaan, mereka akan menyelenggarakan tiga pertarungan di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat (AS).

Berbagai pembatasan di AS akibat pandemi corona (COVID-19) membuat seri UFC kali ini 249  yang rencananya berlangsung Sabtu (18/4/2020) pekan lalu gagal digelar. Ajang itu rencananya akan diselenggarakan di lokasi pelestarian suku asli Amerika di California.

Namun memo dari Gubernur Florida Ron DeSantis dua pekan lalu membuka pintu untuk penyelenggaraan pertandingan-pertandingan UFC dengan mendeklarasikan status pelayanan dasar bagi para pekerja di olahraga profesional dan produksi media dengan penonton nasional jika lokasinya ditutup bagi kehadiran masyarakat. “Ketika kami melangkah sedikit demi sedikit menuju pemulihan ekonomi, kami bangga dapat menjadi tuan rumah ajang-ajang UFC ini,” kata Wali Kota Jacksonville, Lenny Curry.Sebagai hasilnya UFC 249 akan diselenggarakan di Veterans Memorial Arena di Jacksonville, dengan pertarungan utama adalah perebutan gelar kelas ringan antara Tony Fergusson melawan Justin Gaethje yang juga berasal dari Amerika menggantikan posisi Khabib yang bersedia bertarung bulan Agustus setelah Idhul Fitri ( Khabib adalah muslim ).

Gaethje adalah kuda hitam mengingat posisi dia yang baru bersiap tatkala Khabib urung bertarung. Sementara Fergusson sudah lebih siap tempur sejak 4 bulan sebelum pandemic berlatih. Hal tersebut dapat terlihat melalui unggahan video di akun media sosial milik petarung berjulukan El Cucuy ( laki-laki pembunuh siapapun yang menyerangnya ).

Namun siapapun pemenangnya maka akan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov dan berhak atas sabuk UFC dengan bayaran yang sangat tinggi ( konon bisa mencapai 88 miliar rupiah hingga 185 miliar rupiah untuk satu kali bertanding dan menang ).

Selain sesi pertarungan utama Tonny Fergusson vs Justin Gaethje ada sesi lainnya yang tak kalah seru yaitu Cejudo vs Cruz serta Cowboy Cerrone vs Petits.

Namun tak ada sesi pertarungan kelas wanita yang sedianya Rose Namajunas vs Jessica Andrade ( revange ).

Tak sabar ? Sayapun sangat tak sabar setelah 2 bulan tidak ada pertarungan UFC yang setiap hari Minggu rutin di layar kaca pagi hari. Let’s go ROCK UFC 249 !!

 

 

Artikel sebelumnyaThe Wenny talk about today : Kapan terakhir kali kamu merasa bahagia ?
Artikel selanjutnyaTHE WENNY TALK ABOUT IS BACK !
I am the owner and founder of SCI MEDIA www.sayacintaindonesia.com. With a strong background as a media writer since 1994 from various magazines and newspapers and an independent writer for non-fiction books I have launched built me to have excellent skill in communication with people. I also have the skill to build corporation and personal images such as being coach for beauty contest and working as Artist Manager. I have experience gathering information to write personal biography books along with speaking at seminars and mentoring young women. I was affiliated with more than 50 organizations mostly about women empowerment I was a leader for some projects in Indonesia Ministries. I handled the PR of my party in the presidential election. I have worked with seminars, workshops, talk shows from various topics such as healthy lifestyle, how to become good writer, and others.