Naik Kereta Sleeper yuk !

0
Kereta Sleeper

Naik kereta api..tut tut tuut…

Rasanya kereta api yang berbunyi tut tut tuut seperti lagu jaman kita kecil hanya tinggal kenangan…Pasalnya jaman berganti dan kebutuhan transportasi makin beragam. Itu yang membuat PT KAI terus berinovasi memenuhi kebutuhan para penumpang penikmat kereta api (walau bukan dioperasikan dengan mesin uap/ api lagi )

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau telah resmi menjual tiket kereta kelas mewah berfasilitas tempat tidur atau disebut sleeper. Tugas perdananya melayani pengguna jasa kereta api mulai 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek tujuan Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Fasilitas apa saja yang dimiliki Kereta mewah sleeper ini ? kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Kereta mewah ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dengan membandrol harga Rp 900.000/kursi/penumpang. “”Masyarakat kita kan terdiri dari beberapa segmen, ada yang punya uang, ada yang sedang dan ada yang kelas ekonomi. Jadi meski waktu tempuh menggunakan kereta terbilang cukup lama, namun dengan adanya fasilitas first class masyarakat akan tetap antusias menjajalnya,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.  “Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai hari ini,” kata Edi dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Satu Kereta mewah sleeper ini hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Tike kereta mewah sleeper yang dijual PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) laris dipesan penumpang untuk beberapa tanggal keberangkatan. Adapun kereta Sleeper ini dijadwalkan mengangkut pemudik periode 12 Juni hingga 25 Juni 2018.

Jadwal PP Kereta Sleeper :

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 08.00 WIB, tiba pukul 17.00 WIB.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 09.30 WIB, tiba pukul 18.30 WIB

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 20.00 WIB, tiba pukul 05.00 WIB

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 21.30 WIB, tiba pukul 06.30 WIB.

Foto : KAI

Dari berbagai sumber

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel sebelumnyaSetelah ‘perang’ (semoga) terbitlah damai
Artikel selanjutnyaPemahaman Arti Lebaran
I am the owner and founder of SCI MEDIA www.sayacintaindonesia.com. With a strong background as a media writer since 1994 from various magazines and newspapers and an independent writer for non-fiction books I have launched built me to have excellent skill in communication with people. I also have the skill to build corporation and personal images such as being coach for beauty contest and working as Artist Manager. I have experience gathering information to write personal biography books along with speaking at seminars and mentoring young women. I was affiliated with more than 50 organizations mostly about women empowerment I was a leader for some projects in Indonesia Ministries. I handled the PR of my party in the presidential election. I have worked with seminars, workshops, talk shows from various topics such as healthy lifestyle, how to become good writer, and others.