4 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang, Bikin Anda Kalap

0
31
Foto: Dokumentasi SayaCintaIndonesia

SAYACINTAINDONESIA – Tidak jauh dari Jakarta ada pusat kuliner yang menjajakan berbagai kuliner lezat, namanya Pasar Lama Tangerang. Disini Anda bisa menemukan berbagai macam makanan mulai dari cemilan, makanan berat, dan aneka minuman yang menyegarkan. Dijamin Anda akan kalap ketika berada di kawasan kuliner pasar lama Tangerang. 

Pasar lama Tangerang berada di Jl. Kisamaun, RT.001/RW.006, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118. 
Jika Anda berangkat dari Jakarta atau Bogor, Anda bisa menggunakan commuter line. Silahkan naik commuter line arah Bogor – Angke, lalu turun di stasiun Duri dan lanjut berganti kereta arah Tangerang dan turun di stasiun Tangerang. Dari stasiun Tangerang hanya tinggal berjalan kaki sekitar 6 menit. 

Lantas, makanan apa yang wajib dicoba saat berada di pasar lama Tangerang? Berikut ini rekomendasi dari team SayaCintaIndonesia

1. Pisang Tanduk Keju AA Asep 

Foto: Dokumentasi SayaCintaIndonesia

Siapa penggemar pisang disini? Pisang tanduk keju AA Asep wajib masuk bucket list Anda ketika berkunjung ke pasar lama Tangerang. 

Makanan ini menggunakan bahan utama pisang tanduk. Sebelum digoreng, pisang tanduk ini digeprek dulu supaya tipis. Setelah itu, pisang dipotong kecil lalu diberi susu kental manis dan diperlengkap dengan taburan keju dan meses coklat. 

Satu mika pisang tanduk keju dijual seharga Rp 25.000. Harga segitu sangat worth it dengan rasanya yang enak dan banyak. 

2. Souffle Pancake 

Foto: Dokumentasi SayaCintaIndonesia

Rekomendasi kedua ada souffle pancake. Pancake ini sempat viral dimedia sosial karena rasanya yang enak dan lembut. 

Terbuat dari adonan pancake khas Jepang yang empuk. Untuk rasanya, pancake ini menyediakan beberapa pilihan rasa: tiramisu, cream cheese, brulee, coklat, dan matcha. Souffle pancake dijual seharga Rp 25.000/box, 1 box berisi 2 pancake yang bisa di mix untuk rasanya. 

Uniknya, untuk bisa menikmati pancake ini Anda memerlukan waktu hingga 1 jam lebih, karena antrian pancake ini cukup panjang dan Anda harus list pesanan terlebih dahulu. 

3. Creapes Jumbo 

Foto: Dokumentasi SayaCintaIndonesia

Siapa pecinta creapes? Jika Anda biasanya menemukan creapes yang biasa, di pasar lama Tangerang Anda bisa menemukan creapes jumbo, lho! 

Creapes jumbo termasuk salah satu makanan yang cukup laris disini. Perpaduan kulit creapes yang garing dan ditambah dengan topping berbagai macam menjadi perpaduan yang pas untuk dinikmati. 

Soal harga, creapes jumbo dijual seharga Rp 15.000 untuk satu topping. 

4. Kepak Madu Mael 

foto: Dokumentasi SayaCintaIndonesia


Terakhir ada kepak Madu Ma’El yang harus Anda Coba. Kepak madu Mael adalah makanan dengan bahan utamanya adalah ayam. 

Kepak madu mael terinspirasi dari street food Malaysia. Untuk harganya kepak madu mael dijual seharga Rp 12.000 untuk 2 potong sayap. Untuk dada dan paha dijual seharga Rp 28.000 dengan pilihan bumbu kalatan dan kepak madu. 

Rasa dari kepak mael kalatan gurih dan mirip layaknya gulai, cocok dimakan buat Anda yang tidak suka pedas. Sedangkan, untuk kepak madu rasa pedas dan dipadukan rempah-rempah yang khas sangat terasa. 

Namun, bagi Anda yang ingin merasakan kepak madu mael Anda harus ekstra sabar karena antrian kepak madu sangat panjang dan hampir bisa 1 jam lebih.